Minggu, 04 April 2010

Etika & Profesionalisme


Etika
Sikap atau perbuatan baik dan perbuatan buruk manusia sejauh yang dapat dipahami oleh pikiran manusia yang bertujuan untuk mendapatkan konsep yang sama mengenai penilaian baik dan buruk bagi semua manusia dalam ruang dan waktu tertentu


Profesionalisme
Biasanya dipahami sebagai suatu kualitas yang wajib dimiliki oleh setiap eksekutif yang baik. Ciri- ciri profesionalisme:

1. Memiliki ketrampilan yany tinggi dalam suatu bidang serta keahlian dalam menggunakan peralatan tertentu yang diperlukan dalam pelaksanaan tugas yang bersangkutan.

2. Memiliki ilmu dan pengalaman serta kecerdasan dalam menganalisis suatu masalah dan peka dalam membaca situasi cepat dan tepat serta cermat dalam mengambil keputusan terbaik.

3. Memiliki sikap berorientasi kedepan sehingga memiliki kemampuan mengantisipasiperkembangan lingkungan.

4. Memiliki sikap mandiri berdasarkan keyakinan akan kemampuan pribadi serta terbuka menyimak dan menghargai pendapat orang lain.


Dapat disimpulkan bahwa pemahaman mengenai Etika & Prifesionalisme adalah suatu sikap dan perbuatan baik maupun perbuatan buruk yang dapat dipahami oleh manusia dalam kualitas serta kemampuan yang dimiliki oleh diri seseorang yang ahli dalam bidang tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar